Home » Blog » Tips Memulai Hobi Membaca Buku Agar Tidak Cepat Bosan

Tips Memulai Hobi Membaca Buku Agar Tidak Cepat Bosan

Bagi segelintir orang, membaca buku adalah hal yang membosankan, bahkan membaca buku adalah sarana terbaik agar cepat tidur dengan nyenyak 😁. Ya agar lebih cepat terlelap tidur, membaca buku bukanlah perkara mudah dan gampang, terlebih itu untuk mendapatkan nilai yang bagus pada pendidikan.

Lagi-lagi soal nilai, kebiasaan membaca buku secara rutin itu pada masa Pendidikan saja, setelah menyelesaikan Pendidikan? Kebiasaan membaca buku hilang antah berantah kemana.

Bagaimana yang ingin mengisi waktunya dengan kegiatan positif, yang salah satunya dengan membaca buku? Sudah terbayangkan? Betapa rumitnya membaca buku.

Baik, ini ada beberapa Tips Memulai Hobi Baca Buku Agar Tidak Cepat Bosan :

  1. Bawalah Buku Selalu Kemana Saja
    Hal ini memang terkesan agak terpaksa dengan membawa buku selalu kemana saja, akan memunculkan niat membaca, entah itu kapan waktunya. Bisa jadi, pada waktu menunggu antrian, terperangkap tengah kemacetan jalan, dan sebagainya.
    Jadi buku yang dibawa akan menjadi media pengisi waktu luang. Saya pribadi telah mengalami, sedang menunggu antiran tapi HP tinggal sedikit, akhir membaca buku.
  1. Mulailah Dari Buku Yang Tipis (Pocket Book)
    Biasanya karena keinginan yang terlalu mengebu-gebu, karena buku terlalu tebal, akhirnya merasa jenuh, kok tidak kelar-kelar baca bukunya.
    Sebenarnya ada beberapa penerbit yang rutin menerbitkan buku yang tipis, seperti dari Penerbit Circa. Saya sendiri merasa senang, dengan adanya buku-buku yang tipis, harga murah dan tidak memakan lama membaca bukunya.
  1. Carilah Buku Yang Menarik
    Sebenarnya cukup gampang mencari buku yang menarik, tinggal dilihat Best Seller atau tidak, tapi hati-hati banyak sekali yang menampilkan kata “Best Seller” pada kenyataannya tidak. Kalau di Toko Buku ternama biasanya memajang pada area awal pintu masuk, buku-buku yang laku keras.
    Tapi tidak cukup itu saja, kita bisa lihat di Media Berita, buku-buku yang direkomendasikan setiap tahunnya.
  1. Follow Media Sosial Toko Buku Ternama
    Mengikuti media sosial toko buku itu mengasyikan, sekarang banyak sekali toko buku online yang ramah dan edukatif di halaman media sosialnya. Tiap harinya kita bisa melihat dari Quote dari Penulis hingga buku-buku yang direkomendasikan mereka.
  2. Buatlah Jadwal Untuk Membaca Buku
    Menjadwal memang terkesan agak kaku, tapi kalau tidak merasa lelah coba sisihkan waktu di Pagi hari atau sebelum tidur. 2 waktu itu sebenarnya adalah waktu terbaik membaca, Tidak perlu lama-lama kok, 15 menit saja cukup. Kalau sudah terbiasa baru tingkatkan waktu membacanya

“https://only-print.com/tips-memulai-hobi-membaca-buku-agar-tidak-cepat-bosan/”

Posted in

Artikel Lainnya